September 08, 2024

Rihlah Ruhaniah Bersama Anggota Fosikiba


Rihlah atau dalam bahasa الرحلة  yang berarti melakukan “Perjalanan” merupakan suatu kegiatan yang di adakan oleh almamater Fosikba (Forum Silaturahmi Keluarga Besar Al- Khairat) Menurut ketua Fosikba Achmad Rozi di adakannya Rihlah Ruhaniah memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kualitas ke imanan dengan menyukuri ciptaan Allah selain itu kegiatan ini juga memiliki banyak manfaat yakni memperkuat rasa solidaritas, mengukuhkan ukhuwah membangun kebersamaan rasa peduli terhadap sesama anggota Fosikba.

Rihlah tahun ini yang di adakan pada hari Sabatu, 07 Sebtember 2024 yang di ikuti 43 orang yang berlangsung selama satu hari, dengan mengambil dua destinasi yaitu makam “Syekh Muhammad Mutawalli as- Sya’rawi dan Imam Ahmad al Badawy. Para anggota Fosikba sangat antusias dan menikmati rihlah ruhaniah tahun ini.




Pembacaan sura al- Fatihah oleh Jauhari Mas’ud, di lanjut dengan pembacaan yasin oleh Moh. Izzudin,Lc, serta pembacaan tahlil dan do’a Bersama oleh Moh sholeh, Lc dan Zakaria Asyrof,Lc Dipl. Selepas ziarah para rombongan juga menyempatkan menikmati pemandangan Masjid Imam Ahmad al- Badawy sambil foto Bersama.

Dengan kegiatan Rihlah ruhaniah ini, para anggota Fosikba di harapkan memberikan pencerahan spiritual dan bisa menambah semangat para anggota Fosikba terutama yang masih maba dalam menapaki jalan menuntut ilmu di mesir serta di tempat lainnya, dan menjadi para ulama yang bermanfaat untuk umat di kemudian hari.



By; Matsekun


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates