April 23, 2018

Sajjad























#Pena_Sang_Senja
#Semoga_Bermanfaat
#Mohon_dikeritik_jika_terdapat_kesalahan

Pernahkah kita mendengar nama "Sayyidina Ali Zainal Abidin"?
Ya, tentu saja nama itu sudah tidak asing lagi di telinga kita, khususnya bagi penganut agama yang diturunkan pada satu-satunya Nabi pembaharu sekaligus pemersatu, satu-satunya Nabi yang memiliki gelar "PARIPURNA".

Namun kali ini saya tidak akan membahas Sang Baginda kita, akan tetapi saya akan sedikit mengupas salah satu gelar dari Ahlu al-Bait (keluarga Rasulullah), beliau bernama "Sayyidina Ali Zainal Abidin".

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa salah satu cara agar kita dicintai orang lain, maka kita harus mencintai orang yang dicintainya, seperti yang telah termaktub (tertulis) dalam kitab-Nya:
(قل إن كنتم تحبون الله فاتبعواني يحببكم الله)

"Jika kalian mencintai Allah, maka hendaklah kalian mengikuti jejakku, niscaya kalian akan dicintai oleh-Nya".

Sayyidina Ali merupakan salah satu dari Ahlu al-Bait, sejak kecil beliau dididik langsung oleh Baginda Nabi, hingga akhirnya kelembutan tutur katanya, kesantunan Akhlaknya hampir dan bahkan sama dengan Sang Baginda Rasulullah. Tak sedikit dari kita yang tahu gelar-gelar yang didapat oleh Sayyidina Ali.

Namun, saya sebagai penulis amat sangat terkesimak dengan satu gelar di antara gelar-gelar yang dipikulnya, yaitu sebagai SAJJAD (orang yang senantiasa bersujud pada Sang Ilahi). Ya, bagaimana mungkin saya tidak terkesimak dengan gelar tersebut, jika tidak sembarang orang bisa mendapatkannya. Allah!

Ya, beliau-lah satu-satunya Sahabah Nabi sekaligus Ahlu al-Bait yang memiliki laqob (julukan) SAJJAD. Amat sangat pantas jika gelar tersebut hanya dimiliki olehnya, karena setiap hari beliau senantiasa bersujud pada Sang Ilahi sebanyak 1000x.

Dari kisah ini, masihkah kita akan bersenang-senang dengan kelalaian kita terhadap Sholat?! Sangatlah disayangkan jika kita masih berlalu-lalang dalam keadaan tersebut. Siapalah kita?! Kita tidak punya jaminan untuk masuk SurgaNya.

#Semoga_semua_dosa_kita_diampuni_olehNya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates