Februari 08, 2020

Ormaba: Banjir Apresiasi, Usai Diwarnai Penolakan.

Kairo—08/02/2020, Agenda Ormaba kealmamateran FOSIKBA tahun ini hadir dengan warna berbeda. Pasalnya, jika sejenak melihat pada tahun-tahun sebelumnya Ormaba ini digelar Indoor, dan sering kali itu bersamaan dengan agenda lain, silaturahmi bulanan, misalnya. Sehingga ruh dari Ormaba tidak maksimal. Begitu pengakuan salah seorang anggota Angkatan tahun 2017.

Melalui rapat yang dipimpin oleh Ketua, Saudara Abu Bakar Abdullah pada H-3, opsi menggelar Ormaba Outdoor menuai berbagai penolakan dari anggota rapat. Salah di antaranya datang dari Ahmad Sholehuddin, hadir mewakili Divisi Kajian dan Keilmuan, menolak opsi tersebut dengan pertimbangan keamanan. Tentu penolakan ini berdasar pada himbauan dari KBRI Kairo untuk tidak menggelar acara Outdoor dengan melibatkan orang banyak.

Pihak lain mengatakan, pertimbangan keamanan tidak menjadi persoalan. Karena acara Ormaba ini tidak akan dipusatkan di tempat keramaian yang memang digaris 'merah' oleh KBRI Kairo, semisal Bundaran Rab'ah, Tahrir, Nil dan sekitarnya. Menggelar acara masif di tempat-tempat itu sudah pasti bersinggungan langsung dengan pihak Keamanan Mesir. Tentu, keadaan akan semakin rumit ketika sebagian besar dari kita tidak memegang paspor karena dalam masa pengurusan izin tinggal.

Setelah melalui perdebatan alot; mendengar dari semua pihak, pimpinan rapat memutuskan Ormaba tetap akan digelar Outdoor, tapi bukan di tempat yang terlarang itu. Sejurus kemudian dipilihlah lokasi yang disepakati, Hadiqoh Lotus, Hay Sabi'.

Di balik sukses Ormaba tahun ini, ada panitia yang jauh-jauh hari menyiapkan konsep acaranya. Ormaba yang sebelumnya merupakan tanggung jawab Divisi Keanggotaan, pada tahun ini berpindah tangan ke Divisi Humas.

Acara ini mendapat sambutan hangat dan apresiasi dari para senior.

"Kami mewakili Dewan Penasehat sekaligus Dewan Konsultatif, mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang sudah menghadirkan inovasi baru menyelengarakan Ormaba Outdoor, yang tidak dilakukan sebelumnya. Ini adalah gebrakan baru dari kepengurusan tahun ini. Saya harap semua pengurus tetap kompak memajukan FOSIKBA," ungkap Mujib Syukri, Lc., perwakilan Dewan Konsultatif.

"Alhamdulillah, keseluruhan acaranya lancar, walaupun sedikit molor, mengingat sebagian anggota masih ada kegiatan belajar di Darul Lughah, dan juga sebagian mereka belum tahu jalan. Dan juga saya mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang sudah ikut andil menyukseskan Ormaba ini, Jazākumullāh khair al-Jazā'," begitu keterangan Saudari Tata, salah satu anggota Divisi Humas yang sempat kami temui usai acara.

1 komentar:

Follow Us @soratemplates