Februari 05, 2020

Tanamkan Nilai-nilai Kekeluargaan, FOSIKBA Sukses Gelar Ormaba Kealmamateran.


Kairo—05/02/2020, Forum Silaturahmi Keluarga Besar Al-Khairat sukses penyelenggara Ormaba kealmamateran tahun ini, di Hadiqah Lotus, Hay Sabi'.

Serangkai kegiatan ini adalah lanjutan dari acara 2 hari sebelumnya yang digagas oleh PPMI Mesir (Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia) sebagai organisasi induk yang membawahi seluruh mahasiswa Indonesia di Mesir— baik di Universitas al-Azhar atau Universitas lainnya.

Kegiatan Ormaba ini dihadiri sebagain besar para pengurus dan anggota, diagendakan untuk mengenalkan awal berdiri, lika-liku dan motivasi peresmian forum ini. Hal itu bertujuan agar Adik-adik yang baru tiba di Mesir memiliki tanggung jawab untuk melestarikan tradisi baik dari para pendahulu.

Dalam pengantar kata sambutannya, Moh. Fadal menyampaikan bahwa FOSIKBA ibarat keluarga, menjadi tempat pulang. Maka penting rasa kekeluargaan ini dipelihara dengan baik.

"FOSIKBA menurut saya ibarat rumah tempat pulang," tuturnya.

"Di FOSIKBA tidak ada istilah senioritas, yang ada adalah loyalitas tanpa batas," tegas Mujib Syukri sebagai perwakilan dari Dewan Konsultatif.

Agenda santai ini juga dikemas dengan pengenalan saban divisi-divisi yang mewadahi potensi-potensi anggota, termasuk Adik-adik baru. Ada perwakilan dari divisi Kajian dan Keilmuan, Media dan Informasi, Humas dan Olahraga.

Menurut informasi yang sampai pada kami, FOSIKBA tahun ini kedatangan 10 anggota baru yang terdiri dari 9 laki-laki dan 1 perempuan. Sebagian mereka saat ini, namanya sudah terdaftar resmi di Kuliah dan sudah mengikuti ujian termin 1. Sebagian lagi, sedang fokus mengikuti Darul Lughah; sekolah bahasa yang dipusatkan di Markas Syekh Zaid, Hay Sadis.

1 komentar:

Follow Us @soratemplates